Bux vs Aurora

Situs-situs PTC, apakah ada perbedaan?

Situs-situs PTC secara umum terbagi menjadi 2 tipe yaitu Bux dan Aurora. Situs-situs PTC tipe Bux lebih popular karena pendapatan yang dihasilkan lebih besar, tetapi masih ada resiko yang perlu diperhatikan karena banyaknya kegagalan situs-situs tipe Bux ini.

Beberapa di antara tipe Bux yang terkenal adalah Bux.to atau IsabelMarco (yang berubah menjadi SCAM site), sementara contoh situs-situs Aurora adalah ClixnCash dan Advercash. Berikut kita bisa melihat perbedaannya.

Situs-situs tipe Bux memberikan bayaran lebih tinggi

Kebanyakan tipe Bux memberikan bayaran lebih tinggi dari tipe Aurora. Pendapatan per kliknya biasanya sekitar $0.01 dan dari klik Referral sekitar $0.005 hingga $0.01. Di sisi yang lain tipe Aurora memberi bayaran lebih sedikit, biasanya kisaran $0.001 hingga $0.005 dan hasil dari Referral lebih sedikit lagi.

Meskipun tipe Bux sepertinya terlihat memberi keuntungan lebih besar, tapi sebenarnya hal ini merupakan "barter" konsekwensi, sebab secara logis, kalau tipe Bux membayar lebih banyak, maka kegagalan atau potensi ambruknya tipe Bux lebih besar dibanding Aurora karena biasanya mereka membayar lebih besar daripada apa yang diberikan para advertiser (pemasang iklan) di situs mereka.

Sebagai contoh, CrewBux membayar $0.01 per klik dan $0.005 dari klik Referral yang kalau kita hitung berarti dia harus membayar $0.015 per klik yang berarti setiap 1000 klik CrewBux harus membayar $15, namun kenyataannya CrewBux hanya meminta dari Advertiser sebanyak $7 per 1000 klik yang berarti ada kekurangan $8 yang harus ia tanggung untuk membayar anggota biasa.

Sumber-sumber penghasilan tipe Bux

Situs-situs Bux jelas tidak dapat bertahan kalau hanya mengandalkan dari perolehan yang diberikan Advertiser atau pemasang iklan saja. Oleh karena itu mereka terpaksa harus membuat aliran penghasilan lain termasuk di antaranya menjual hak keanggotaan premium dengan pembayaran yang lebih tinggi untuk tiap kliknya baik klik dari pengguna ataupun dari Referral juga penawaran bahwa anggota premium berhak mendapat hak klik iklan lebih banyak.

Situs-situs Bux juga menjual Referral dan jackpot sebagai pemasukan dalam bentuk lain. Hal ini karena situs-situs Bux tidak cukup pendanaan jika hanya mengandalkan dari segi periklanan saja bahkan banyak dijumpai situs-situs tipe ini berakhir dengan kebangkrutan.

Di sisi lain, situs-situs Aurora membayar anggota lebih sedikit dibanding tipe Bux dan sebagai keuntungannya tipe Aurora dapat menggantungkan diri pada penghasilan iklan untuk mempertahankan situs. Di samping itu tipe ini juga punya pilihan menjual keanggotaan premium dan referralnya meskipun tidak harus tergantung pada hal ini sebagaimana tipe Bux. Tipe Aurora tidak pernah punya isu-isu negatif karena secara umum punya aliran keuangan yang positif hanya dari hasil periklanan saja.

Periklanan

Situs-situs Aurora meski tidak sepopular tipe Bux bagi para anggotanya karena hasil klik yang sedikit, namun mereka mampu menarik para pengiklan karena mereka menjual slot iklannya dengan harga yang lebih murah dari tipe Bux. Hal ini membawa kestabilan tipe Aurora bila dibandungkan tipe Bux. Tipe Bux sebagaimana tadi telah disebutkan di atas mempunyai aliran keuangan yang negatif jika harus membayar dari iklan per klik yang mengakibatkan ketergantungan berlebihan pada pemasukan yang lain.

Resiko Vs Hasil

Pada akhirnya yang terlihat adalah pendapatan cepat dengan investasi beresiko versus pendapatan lambat dengan investasi yang stabil.

Aurora selalu berada pada daerah yang lebih aman sementara Bux selalu berada pada daerah yang beresiko sementara berbagai macam situs PTC yang lain berada di tengah-tengah kedua kubu ini.

Kegagalan tipe Bux biasanya merupakan hasil dari aliran keuangan periklanan yang negatif. Hal ini memperpanjang penundaan pembayaran-pembayaran anggota karena ketika permintaan pembayaran mulai menggunung maka pemilik situs harus menunggu tambahan pemasukan dari upgrade keanggotaan premium dan penjualan referral sebelum mereka mampu membayar. Cepat atau lambat hal ini akan mencapai titik di mana permintaan pembayaran menjadi terlalu tinggi yang membuat situs berada pada kondisi selalu menunda-nunda pembayaran dengan tingkat jeda yang keterlaluan.

Di sisi lain, tipe Aurora secara umum cukup mampu mski hanya bersandar pada pemasukan iklan saja sementara penjualan referral atau upgrade premium ibarat taburan bawang goreng di atas semangkuk bakso, tidak ada pun tetap bisa dimakan. Pelan tapi pasti dan biasanya diikuti persentase kesuksesan yang lebih tinggi daripada Bux.

Bentuk baru dari situs-situs PTC

Dalam beberapa bulan terakhir kita bisa menjumpai tren baru dalam pengembangan situs-situs PTC. Banyak situs-situs baru yang menawarkan pembayaran lebih cepat bahkan menyebutnya instan. Ini adalah hasil langsung dari situs-situs tipe Bux "cara lama" yang mempunyai jeda pembayaran hingga 6 bulan yang digabungkan dengan filosofi situs-situs tipe Aurora "cara baru" yang stabil.

Situs-situs ini masih memberikan pembayaran yang tinggi untuk tiap kliknya dan pada saat yang sama menetapkan harga iklan lebih tinggi untuk mendapatkan aliran keuangan yang positif. Beberapa situs menawarkan fitur-fitur penyewaan referral seperti Neobux, Buxout dan SandraClicks. Situs-situs ini membuat jalan baru untuk situs-situs PTC masa depan dengan ketahanan eksistensi yang lebih baik dan lebih lama.
0 Responses